Waktu



Waktu...
Time...
Uhrzeit...
Tijd...
Jikan...
as-saa'atu...

Waktu, kenapa engkau terlalu sombong...
tak pernah menunggu ku untuk berjalan bersama...

kau selalu saja ingin lebih cepat dari siapa pun...
padahal aku sedang membutuhkanmu...

waktu, kau hanya mau berjalan bersama ku...
saat ku sedang tak membutuhkan mu...

kenapa, kenapa engkau begitu sombong...?
sombong sampai aku tak sadar ku terus mengejarmu...

waktu, kumohon tunggulah aku...
kau tak akan pernah bisa ku dahului...

hanya bisa ku mengejar kau...
karena kau tak akan pernah berhenti...

jika kau telah berhenti...
aku pun mati...

bukan hanya aku yang membutuhkanmu...
namun semua orang menginginkanmu...

kau tak akan pernah menunggu siapa pun...
karena kau di perintahkan oleh-Nya untuk terus bergerak...

bergerak maju dan maju...
kau tak pernah bisa bergerak mundur...

waktu yang lalu tinggal kenangan...
hanya pantas untuk dikenang...

tak bisa lagi diubah...
karena waktu tak akan menoleh...

waktu apa mungkin aku yang salah...?
menelantarkanmu saat kau bersama ku...

menyianyiakan mu...
padahal kau telah berjalan bersamaku...

maafkanlah aku...
maafkan aku...

waktu engkau begitu berharga...
bagi semua makhluk Tuhan...



1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...

    tidak ada satu kendaraan pun yang dapat membawa kita menuju satu detik yang lalu

    ah bingung